Perawat Luka Homecare, Klinik, & Bisa Dipanggil Ke Rumah - Caredise

Perawat Luka Homecare, Klinik, & Bisa Dipanggil Ke Rumah

Perawat luka merupakan bagian dari praktek mandiri keperawatan dimana dilaksanakan oleh perawat lulusan DIII atau lulusan Ners yang telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR), sertifikat pelatihan perawatan luka, dan dinyatakan lulus dalam uji kompetensi.

Peranan dan Kapasitas

Perawat luka dan peranannya

Setiap perawat yang telah memenuhi kualifikasi, dapat menangani kondisi luka seperti luka diabetes, luka kanker, luka dekubitus, luka bakar, luka pasca kecelakaan, luka kanker dll. Perawat  ini memiliki pengetahuan didalam penggunaan balutan luka modern dimana dapat disesuaikan dengan kondisi luka agar penyembuhan luka dapat optimal.

Sebaran di Indonesia

Related image

Di Indonesia, diperkirakan telah tersebar pada seluruh antero nusantara. Jumlah perawat luka diperkirakan mencapai angka 15,000 perawat yang siap untuk melakukan perawatan baik di klinik, rumah sakit, ataupun dengan sistem panggilan ke rumah atau homecare.

Jenis Perawatan yang Diberikan

Perawat luka menggunakan metode dan teknik modern

Perawatan yang dilaksanakan oleh pastinya berbeda degan perawat pada umumnya. Perawat khusus luka ini menggunakan bahan perawatan, salep dan balutan khusus dimana dapat mempertahankan kelembapan luka, mengangkat jaringan mati, mengatasi infeksi, serta mempertahankan suhu pada luka agar optimal dalam penyembuhan. Metode perawatannya pun berbeda dimana menggunakan prinsip 3M (Mencuci luka, Mengangkat jaringan mati dan Memilih balutan luka modern)

Tarif Layanan Perawatan

Umumnya tarif tindakan ditentukan berdasarkan kodisi luka terakhir, ukuran, dan luas luka. Umumnya biaya perawatan dapat berkisar 300-600 ribu untuk jasa perawatan, diluar dari balutan atau salep. Mengapa demikian? Tindakan perawatan berkisar 1-3 jam untuk 1 pasien. Belum lagi tindakan yang sangat memerlukan ketelitian.

Homecare atau Klinik

Layanan perawatan kini dapat dengan mudah dilakukan. Anda bisa datang langsung ke klinik khusus luka ataupun menjadwalkan kunjungan perawatan di rumah. Dengan adanya fasilitas kunjungan perawatan di rumah, memungkinkan anda dapat lebih fleksibel dalam menentukan jadwal perawatan, lebih nyaman, da waktu konsultasi yang lebih banyak dengan perawat.

Langkah Pencegahan Amputasi

Amputasi akibat luka pada diabetes serta komplikasi terjadi akibat perawatan yang kurang tepat serta terlambat. Umunya di Indonesia masih sangat kental untuk menggunakan bahan-bahan yang belum aman atau teruji secara medis seperti bensin, minyak tanah, pasta gigi, oli dll. Cara pengobatan yang tepat oleh perawat dapat meningkatkan harapan sembuh hingga 60%-80% dan terjauhkan dari amputasi.

Cara Mendapat Perawatan

Caredise telah mendata 15 perawat spesialis khusus luka yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan Lamongan. Dimana dari daftar spesialis luka ini perawatan dapat dilaksanakan ke klinik secara langsung atau anda dapat melakukan pemedanan melalui hotline 0813-8286-9088. 

Spesialis Luka Diabetes JABODETABEK: Berikut 15 Terbaik

Klinik Luka Diabetes dan Kanker Panggilan ke Rumah (Homecare)

RUMAH Spesialis luka diabetes: Pusat Perawatan Luka Diabetes

One thought on “Perawat Luka Homecare, Klinik, & Bisa Dipanggil Ke Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Please wait...

Penawaran Spesial untuk Anda

Dapatkan informasi terkini perawatan aman di rumah, promo, diskon seputar layanan Homecare setiap saat dengan berlangganan informasi. Gratis