Cara Menentukan Layanan Homecare Perawat yang Tepat

Perkembangan layanan homecare perawat di Indonesia saat ini sangat pesat, hal ini disebabkan oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat sehingga informasi dapat diakses oleh masyarakat. Perkembangan era globalisasi yang menyebabkan homecare perawat di Indonesia harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang telah berkembang semakin meningkat sehingga masyarakat menuntut pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi.

Baca Juga: RUMAH Spesialis luka diabetes: Pusat Perawatan Luka Diabetes

Solusi Layanan Perawatan di Rumah

Gambaran Layanan Homecare Perawat

Maka dari permasalahan yang ada, Caredise Rawat Bangsa sebagai salah satu provider penyedia layanan homecare perawat muncul sebagai solusi dalam layanan kesehatan yang mudah diakses melalui perawatan lengkap di rumah (home care) sehingga pasien merasakan nyaman, tenang, dan fleksibel ketika perawatan.

Prinsip Layanan Homecare

Hal ini saya saksikan sendiri ketika mengikuti kegiatan caredise yaitu visit homecare perawat pada pasien pada tanggal 16 Oktober 2018 bertepatan pada hari Selasa. Pasien yang dikunjungi mengalami luka diabetes di mata kaki kananya yang telah membusuk karena peredaran darah sudah tidak bekerja. Luka tersebut dikarenakan tertusuknya kaki oleh paku dan disebabkan pasien memiliki penyakit diabetes basah sehingga luka menyebar ke mata kaki kanan dan membusuk.

Saat perawat homecare dari Caredise datang, kami disambut hangat oleh pemilik rumah. Hal ini dikarenakan telah visit ke 3 kalinya dan pelayanan yang diberikan caredise sebelumnya memuaskan karena ketika pembalut luka di buka bagian lukanya sudah mulai berwarna merah segar yang menandakan proses penyembuhan telah terlihat.

Baca Juga: 10 Hak Konsumen Homecare Perawat yang WAJIB Anda Tahu

Kondisi Saat Homecare Perawat Dilaksanakan

Selama proses pembersihan luka, saya mengamati interaksi langsung antara keluarga pasien, pasien dan perawat homecare Caredise. Disana terjalin komunikasi yang hangat dan terbuka sehingga saat pasien melakukan pembersihan luka, mengangkat dan mengeluarkan jaringan yang mati hingga kembali menutup luka dengan balutan modern yang sesuai. Tidak terasa telah menghabiskan waktu selama 3 jam.

Selama menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam itu, saya mengamati cara perawat homecare Caredise dalam mengobati pasien. Begitu profesional, lincah, detail dan tanggap tidak hanya itu. Suasana yang dibawa oleh perawat homecare Caredise adalah kekeluargaan. Kami tertawa berbagi cerita dengan keluarga pasien dan tidak lupa perawat memberikan kata-kata motivasi agar pasien tetap semangat untuk sembuh.

Penutup Tentang

Itulah cerita singkat saya mengenai layanan homecare yang dilakukan oleh Caredise pada saat Visit pasien. Begitu berharga nilai kepedulian yang ditanamkan pada perawat Caredise sehingga tidak mempedulikan jarak betapa jauhnya lokasi rumah Pasien yang pada saat itu berada di daerah Cakung dan kami pusatnya berada di Daerah Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *