10 Hak Konsumen Homecare Perawat yang WAJIB Anda Tahu

Hak Konsumen Homecare

Hak homecare homecare perawat yang perlu dipenuhi penyedia layanan

Hak konsumen homecare sebagai pengguna layanan perawatan sangat penting  untuk anda ketahui. Selain layanan ini bersifat memudahkan anda dalam mendapat perawatan, ternyata ada beberapa hak yang memanjakan anda untuk menggunakan layanan homecare.

Baca Juga: Layanan Homecare 24 Jam: Sehat dan Sembuh di Rumah

Informasi yang jelas antara hak dan kewajiban penggunaan layanan homecare diharapakan menjadi ruang trnasparansi, keterbukaan, dan faktor dalam mendukung keberhasilan ataupun kesembuhan perawatan. Berikut Hak dan kewajiban anda sebagai konsumen pengguna layanan homecare.

Anda Berhak untuk Mendapatkan Hal Berikut

Hak konsumen homecare24 jam

Hak yang harus dipenuhi saat perawatan homecare

  1. Memperoleh informasi tentang hak konsumen homecare dan kewajiban sebagai pengguna layanan. Hak dan kewajiban ini penting untuk di informasikan oleh petugas kepada pasien sebelum perawatan dilaksanakan.
  2. Anda berhak untuk mendapatkan pelayanan professional sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan. Tidak membeda-bedakan ras, golongan, agama, suku, budaya dll. Pelayanan diberikan secara adil kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.
  3. Sebagai konsumen, anda dapat ikut berpartisipasi dalam rencana pelayanan ataupun perawatan homecare yang akan diberikan.
  4. Memperoleh perawatan terbaik dari pelaksana pelayanan yang melayani dimana jelas identitasnya meliputi nama dan jabatan mereka masing-masing.
  5. Mendapat catatan perkembangan atau progress perbaikan kondisi selama perawatan terkini akan kondisi pasien secara rahasia. Hak konsumen homecare selain mendapat informasi terkini, juga berhak untuk dirahasiakan informasinya dari pihak manapun.
  6. Konsumen berhak untuk menolak tindakan, prosedur atau tindakan medis setelah mendapatkan infomasi yang lengkap tentang akibat dari suatu tindakan.
  7. Pelayanan wajib diberikan secara layak dan semestinya sesuai dengan norma yang berlaku berdasarkan kode etik, norma-norma agama dan sosial budaya tanpa diskriminasi berdasarkan ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, usia dan asal-usul kebangsaan
  8. Klien memiliki hak untuk mendapat perawat pengganti apabila perawat yang telah diberikan tidak sesuai harapan ataupun kurang berkenan menurut pasien sebanyak 1 kali penggantian.
  9. Perubahan layanan, penjadwalan kunjungan, libur perawat, tindakan tambahan dll perlu diinformasikan secara jelas baik lisan maupun tulisan segera mungkin.
  10. Berhak mengajukan komplain pada penyelenggara. Hak konsumen homecare khususnya komplain dapat disampaikan langsung kepada petugas ataupun penyelenggara bila terjadi ketidaksesuaian antara hak dan kewajiban.

Baca Juga: 7 Fakta yang Wajib Anda Ketahui Saat Memilih Perawatan Homecare

Kebijakan Privasi Layanan Homecare

Hak konsumen homecare

Kebijakan privasi layanan homecare

  1. Setiap tindakan yang akan dilaksanakan, klien akan diinformasikan ulang mengenai manfaat dan kerugian layanan homecare bila tidak dilaksanakan
  2. Klien wajib menandatangani lembar persetujuan tindakan sebelum tindakan homecare dilaksanakan.
  3. Klien dapat menanyakan surat tugas dari penyelenggara homecare mengenai order saat tenaga medis atau perawat homecare akan melaksanakan tindakan.
  4. Tim perawatan homecare sewaktu-waktu akan menginformasikan jika dibutuhkan pengambilan gambar / dokumentasi perkembangan kondisi klien. Keluarga/klien dapat menerima atau menolak pengambilan gambar/dokumentasi.
  5. Data/Informasi klien akan disimpan menjadi database klien secara rahasia.

Baca Juga: Perawat Homecare Terbaik & Berkualitas #No1 di Indonesia

Anda Tidak Diperkenankan

  1. Menambah layanan perawatan tanpa adanya konfirmasi kepada penyelenggara diluar layanan yang telah ditetapkan.
  2. Anda memberikan tugas tambahan seperti pekerjaan rumah tangga kepada tim perawatan. Mengingat Job desk dan wewenang peugas adalah tenaga kesehatan profesional.
  3. Melakukan intimidasi berhubungan dengan Ras, suku, agama, keyakinan dll kepada petugas kami.
  4. Tidak memenuhi administrasi perawatan yang telah ditentukan sesuai dengan layanan.

 

Baca Juga: 

7 Fakta yang Wajib Anda Ketahui Saat Memilih Perawatan Homecare

Layanan Homecare 24 Jam: Sehat dan Sembuh di Rumah

Perawat Homecare Terbaik & Berkualitas #No1 di Indonesia

5 thoughts on “10 Hak Konsumen Homecare Perawat yang WAJIB Anda Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *