Kupas Tuntas Diabetes: Kelas Sehat Bahagia Chapter 2

Kupas Tuntas Diabetes: Kelas Sehat Bahagia Chapter 2

Kelas Sehat Bahagia kali ini akan membahas topik ” Kupas Tuntas Diabetes”. Penyakit diabetes atau kencing manis diperkirakan telah dialami pada 10,3 juta penduduk di Indonesia ini akan terus meningkat sampai pada angka 16,7 juta penduduk pada tahun 2045 (IDF, 2017). Sejalan dengan meningkatnya penderita diabetes, komplikasi seperti kebutaan, impotensi, serangan jantung, stroke, amputasi, dll juga diprediksi akan meningkat.

Baca Juga: Cara Mengobati Luka Diabetes

Bila anda atau keluarga mengalami diabetes, lantas apakah dunia akan segera berakhir? Atau tak punya harapan hidup seperti sedia kala? Atau anda takkan bisa merasakan kebahagiaan kembali? Jawabannya adalah “Tidak”.

Diabetes Bisa Dikendalikan

Meminjam pernyataan Prof Dr dr Sidartawan Soegondo, Guru Besar Ilmu Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang dilansir pada detikHealth 20 April 2016 bahwa penderita diabetes juga dapat hidup produktif seperti orang pada umumnya dengan catatan dapat mengontrol gula darah. Selain itu aktivitas fisik teratur, konsumsi obat sesuai anjuran dokter, dan pengaturan pola makan menjadi pendukung agar hidup sehat dan bahagia bisa dirasakan para diabetesi.

Kelas Sehat Bahagia:Kupas Tuntas Diabetes

Kelas Sehat Bahagia Caredise kali ini ingin mengajak anda bergabung untuk mengusut tuntas mengenai penyakit diabetes bersama para pakar yang kompeten dalam bidangnya. Mulai dari pengertian, pengobatan, menjaga gula darah tetap stabil, perawatan luka, manajemen berat badan, serta asupan nutrisi untuk diabetesi yang akan difasilitasi oleh 3 pembicara sekaligus.

  1. Dokter Achmad Ali Machfud. Dokter Umum di Alma Ata Medical Center sekaligus aktivis sosial. Akan membahas mitos dan fakta mengenai diabetes, pengobatan, pencegahan komplikasi, serta lifestyle sehat bagi diabetesi.
  2. Ns. Diana Roza, S.Kep, WOC.ETN. Praktisi perawatan kaki dan luka dari World Council of Enterostomal Therapists serta owner dari Hanifah Perawatan Luka akan berbagi seputar masalah kaki diabetesi, pencegahan luka, serta pedoman penting dalam merawat dan mengobati luka bila telah terjadi.
  3. Siti Utami, AMG, RD. Ahli Gizi di RSUP Fatmawati Jakarta. Ahli gizi klinis ini akan membahas seputar kebutuhan nutrisi diabetesi, menu makanan sehari-hari, makanan yang dianjurkan dan dihindari diabetesi, serta tips menjaga berat badan dan diet diabetesi.

Baca Juga: Stres Penderita Diabetes

Penjelasan Kelas

Kelas Sehat Bahagia dengan tema Kupas Tuntas Diabetes ini terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan melalui WhatsApp secara intensif pada tanggal 9 maret hingga 11 maret 2019. Peserta akan mendapat fasilitas berupa E-Book “Kupas Tuntas Penyakit Diabetes”, sharing dengan para diabetesi lainnya, diskusi dan tanya jawab seputar keluhan yang dialami. Kelas eksklusif ini terbatas hanya untuk 50 peserta pendaftar pertama

Diskon 20% untuk Peserta

Bila anda pernah menggunakan layanan Caredise atau berbelanja melalui Caredise Store di semua akun. Dapatkan potongan harga hingga 20% dan berlaku pada Kelas Sehat Bahagia kali ini.

Pendaftaran Kelas Sehat Bahagia

Informasi pendaftaran kupas tuntas diabetes dapat menghubungi admin atau customer service melalui 0813-8286-9088 atau 0813-1535-0010. Atau mengisi langsung formulir pendaftaran pada link berikut ini.  

Pendaftaran Kelas Sehat Bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Please wait...

Penawaran Spesial untuk Anda

Dapatkan informasi terkini perawatan aman di rumah, promo, diskon seputar layanan Homecare setiap saat dengan berlangganan informasi. Gratis