Selain Menenangkan, Berpelukan Juga Membuat Anda Sehat

Berpelukan dengan orang yang anda sayangi selain membuat hati tenang, juga memiliki manfaat dari sisi kesehatan. Berikut kami ulas 5 manfaat berpelukan yang akan membuat anda sehat dan bahagia.

Merasa Lebih baik

Dorongan hormon seperti oksitosin, kortisol,  dan serotonin pada akhirnya dapat membuat seseorang merasa lebih baik. Sehingga dapat membantu seseorang yang merasa stres.

Meningkatkan Mood dan Bahagia

Serotonin merupakan neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk meningkatkan suasana hati yang berkaitan dengan depresi. Sehingga ketika seseorang berpelukan berarti suasana hatinya dapat langsung meningkat hanya dengan melakukan tindakan fisik itu.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pelukan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Orang yang tumbuh dalam lingkungan keluarga di mana berpelukan merupakan hal yang penting biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi, karena mereka terbiasa merasa berharga dan dicintai.

Satu Pelukan Setara dengan Meditasi

Pelukan mengajarkan seseorang untuk melepaskan segala beban dan masalah yang sedang dihadapi dan membuat seseorang mengalir bersama energi kehidupan. Dengan berpelukan, Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk mendaftar kelas yoga dan meditasi.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Oksitosin juga menyebabkan seseorang merasa lebih rileks, mengurangi ketegangan dan tingkat hormon kortisol atau yang lebih dikenal dengan hormon stres. Hormon ini bertanggung jawab untuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Pelukan dapat menurunkan tingkat ini, sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung.

Luangkan Waktu 

Dengan meluangkan waktu untuk memeluk seseorang, meski hanya sebentar, hal itu dapat memberi seseorang merasa tenang dan mengetahui bahwa ada yang mendukung.

Baca Juga:

15 Langkah Senam Kaki Diabetes & Gambar Untuk Cegah Amputasi

Hidup Nyaman dengan Diabetes: 12 Cara Terbaik Merawat Luka Diabetes

6 Resep Hidup Sehat yang Sering Anda Abaikan

 

One thought on “Selain Menenangkan, Berpelukan Juga Membuat Anda Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *