Bagaimana Tetap Terlihat Awet Muda Diumur yang Pasti Menua

Setiap orang pasti ingin terlihat awet muda dibandingkan dengan usianya saat ini, sekalipun hanya 5 tahun saja. Dengan wajah yang bersih dan lebih muda, rasa percaya diri tentu saja akan semakin meningkat. Sayangnya kesibukan sering kali datang menyita waktu kita, dan membuat facial atau perawatan wajah lainnya hanya bisa menjadi sebuah impian.

Anda bisa mendapatkan kulit yang tampak awet muda lebih lama apabila menggunakan cara – cara yang lebih alami dan menyeluruh sehingga kondisi kulit akan tampak sehat dari dalam.

Perbanyak Makan Buah Anggur

Kandungan sorbitol yang terdapat di dalam buah anggur adalah humektan yang bisa membantu menyerap air dan kemudian mengikatnya di kulit, akibatnya kulit akan menjadi lebih lembab. Mulai saat ini, jika anda ingin tetap terlihat awet muda dengan bahan alami cobalah memasukkan anggur sebagai salah satu buah yang sebaiknya rutin Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Baca Juga : Cara Menentukan Layanan Homecare Perawat yang Tepat

Manfaatkan Minyak Alami

Hasil gambar untuk minyak almond

Tips awet muda alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak-minyak alami yang dapat mempromosikan kesehatan kulit. Seperti minyak zaitun, minyak kelapa murni, minyak almond, dan lain-lain. Minyak-minyak tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pelembab, pembersih, dan produk kecantikan serbaguna.

Pengelupasan Kulit

Manfaat eksfoliasi wajah akan berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran yang membandel, dan sel kulit mati yang sulit hilang. Lakukan pengelupasan kulit secara teratur dan juga pembersihan wajah secara teratur. Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami untuk dijadikan sebagai scrub wajah seperti oatmeal, gula atau garam, yang dapat menjadi cara menjaga wajah tetap awet muda.

Gunakan masker secara teratur

Ternyata, selain Penggunaan masker secara teratur dapat menjaga kesegaran wajah, masker juga salah satu dari cara merawat wajah agar awet muda yang sangat ampuh untuk mempertahankan wajah cantikmu. Kamu bisa membuat sendiri masker tersebut dengan bahan alami sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker wajah adalah putih telur, karena kandungan protein dari putih telur dapat membantu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori dan mempercepat proses regenerasi kulitmu, sehingga kamu akan selalu mendapat  wajah yang awet muda.

Baca Juga : Perawat Homecare Terbaik & Berkualitas No1 di Indonesia

Melindungi Wajah Dari Lingkungan

Gambar terkait

Selain membuat kulit wajah bersih, Kamu pun perlu menggunakan antioksidan untuk mencegah kerusakan sel yang diakibatkan polusi lingkungan,-seperti sinar ultraviolet. Antioksidan dalam produk perawatan wajah biasa mengandung vitamin C dan E, phloretin, asam ferulic, dan formula tumbuh-tumbuhan seperti resveratol, teh hijau, dan coffee berry

Minum banyak air

Hasil gambar untuk MINUM AIR

Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka kulit akan terlihat kering dan kusam, serta membuatmu terlihat lelah. Kulit menyukai kelembaban, jadi meminum banyak air sangat penting untuk menghindari kulit kering. Minum cukup air dapat memerangi gangguan kulit seperti psoriasis, keriput, dan eksim Air juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan membuang racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini akan membuat Anda memiliki kulit yang sehat dan bersinar.

Tersenyumlah

Gambar terkait

Hal tersebut pun dikuatkan riset pada 2016 yang diinisiasi Norah C. Hass, Trent D. Weston, dan Seung Lark-lim dari University of Missouri-Kansas City. Hasil penelitian, seperti dikutip dari Psychology Today, menyebut tersenyum membuat tampilan orang lebih muda dari usia seharusnya.Riset menemukan wajah sedih dianggap lebih tua daripada usia sebenarnya, sedangkan wajah senang lebih banyak dianggap berusia lebih muda dari usia sesungguhnya. Hasil penelitian pun menguatkan anggapan yang selama ini diyakini bahwa senyum membuat orang awet muda. Selain tampak lebih muda, riset juga menemukan bahwa tersenyum membuat orang terlihat makin kurus. Partisipan yang melihat foto dengan wajah sedih menganggap orang di foto tersebut lebih gemuk daripada jika ia berwajah senang atau tersenyum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *